Cara Membuat blog dengan Domain dan Hosting Sendiri
Cara Membuat blog dengan Domain dan Hosting Sendiri

Cara Membuat blog dengan Domain dan Hosting Sendiri

By On Monday, September 4th, 2017 Categories : Blogging

Lama tidak update blog ini. Itu saja Selain sibuk dengan bisnis perguruan tinggi, beberapa hari ini saya juga mengerjakan blog baru saya. Kali ini saya akan sharing dengan teman-teman cara membuat blog dengan domain dan hosting sendiri.

Banyak teman saya yang menanyakan tentang cara membuat blog / website dengan domain dan hosting sendiri seperti blog saya, terutama untuk keperluan bisnis online. Sebenarnya untuk membuat blog dengan nama domain anda sendiri tidaklah sulit untuk mengatakan dimana teman saya akan mendaftarkannya. Langkah-langkahnya akan berbeda di setiap layanan domain dan hosting. Tapi disini saya tidak akan menjelaskan langkah-langkahnya yang mendetail, karena tergantung penyedia hosting dan domain yang anda gunakan. Ikuti Langkah untuk Membuat Blog Tentukan Tujuan

Tahap pertama dan terpenting adalah pertama menentukan tujuan teman dalam membuat blog. Misalnya blog pribadi Anda, komunitas, pendidikan, atau kebutuhan bisnis. Mengapa, karena ada hal-hal tertentu yang teman-teman harus perhatikan saat blogging dikaitkan dengan apa blog itu dibuat.

Meski membuat blog mudah dan murah, bahkan gratis, saran saya bukan untuk membuat blog asal. Khusus untuk bisnis online. Karena hal kecil biasanya memiliki dampak besar terhadap keberhasilan blog teman dan tidak bisa dilakukan di jalan. Artinya, teman harus memiliki gambaran yang jelas sebelum membuatnya.

Cara Membuat blog dengan Domain dan Hosting Sendiri

Penelitian

Khusus untuk tujuan bisnis, penelitian adalah tahap yang tidak bisa dilakukan awalnya apalagi ditinggalkan. Ada begitu banyak blog di dunia dengan berbagai tema dan target. Jadi kita perlu mengetahui tren pasar, kata kunci dan pesaing dengan jelas sehingga blog kita bisa berada di atas.

Beli domain dan hosting

Memiliki gambaran yang jelas tentang blog apa yang akan dibuat teman Anda, langkah selanjutnya adalah membeli domain dan hosting.

Sedikit gambar untuk domain dan hosting, jadi domain adalah nama sebuah blog / website atau biasa disebut blog / alamat web. Misalnya hendragalus.com, facebook.com. Jika sebuah domain adalah alamat rumah, hosting adalah rumah sendiri, tempat tinggal Anda dengan semua perabotannya. Jadi hosting adalah tempat yang nantinya akan tersimpan file dari blog teman baik itu teks, gambar atau scrip-scrip HTML. Ini adalah hosting sebenarnya yang memungkinkan blog Anda diakses kapan dan dimana saja. Selama ada jaringan internet.

Jadi domain dan hosting ini kita sewa, biasanya dalam masa kontrak satu tahun. Itu berarti jika sudah satu tahun sejak pertama kali dinyalakan, maka teman harus memperpanjangnya jika mereka masih ingin menggunakannya. Namun, harga domain dan hosting ini cukup murah, hanya sekitar 300 ribu. Jauh lebih murah dibanding jika teman membuat toko menyamping.

Apakah kamu harus beli ?? Tidak juga Sekarang ini sudah banyak free domain hosting dan hosting. Biasanya hanya berlaku untuk 1 atau dua tahun pertama. Saya pikir ini cukup panjang jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang mengelola domain dan hosting Anda sendiri. Teman bisa bertanya di situs google mana saja yang menyediakan domain dan hosting gratis.

Sampai tahap ini, sebenarnya teman saya punya blog / website dengan domain dan hosting sendiri. Begini cara teman bisa mengatur dan mempromosikan blog. Sekali lagi saya tekankan, jangan buat blog asal. Khusus untuk keperluan bisnis online. ok ..

Semoga sukses dan sukses selalu ..

Protected by Copyscape
Cara Membuat blog dengan Domain dan Hosting Sendiri | Ahmad Nalilu | 4.5